Jumat, 08 September 2017

Getuk Lindri



Di Kota Magetan ada jajanan khas yang sangat enak, yaitu Getuk Lindri. Seringnya, getuk dijadikan makanan untuk acara-acara hajatan seperti pernikahan, ulang tahun, seminar dan lainnya.
Gethuk Lindri terbuat dari olahan singkong dan ketela pohon yang diproses dengan cara direbus atau dikukus dan kemudian digiling atau ditumbuk dan selanjutnya ditaburi pemanis gula dan pewarna makanan agar terlihat lebih menari dan seringkali disajikan dengan pelengkap taburan parutan kelapa.

Kue tradisional getuk sendiri memiliki dua varian jenis yaitu getuk biasa dan getuk lindri. Getuk biasa ialah getuk dengan bahan dasar singkong rebus panas yang dileburkan dan diberi taburan serutan atau potongan gula jawa sampai getuk berwarna kecoklatan. Tekstur getuk biasa lebih kasar karena tidak pada peoses pembuatan getuk singkong tidak ditumbuk atau digiling terlebih dahulu. Jadi bila berkunjung di Kota Magetan tidak lengkap bila tidak membawa oleh-oleh khas Kota Magetan yaitu Gethuk Lindri yang tentunya enak dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar