Jumat, 08 September 2017

Madumongso

Madu mongso, jajanan tradisional ini, sangat  banyak di gemari oleh banyak kalangan, dari anak anak hingga orang tua. Hampir dari mereka menyukai madu mongso, karena itulah oleh oleh khas magetan ini, sangat populer dan dijadikan sebagai oleh-oleh maupun jajanan untuk keluarga ataupun kerabat.
Madu mongso memiliki cita rasa yang manis, dengan tekstur kasar-kasar empuk, berwarna hitam, ke coklat-coklatan. dengan rasa ada sedikit masam.

Rasa yang manis dan sedikit masam, membuat madu mongso sangat di gemari banyak orang. Rasa masam di peroleh karena madu mongso berbahan dari tape dan ketan, yang di fermantasikan dengan ragi. Jika kalian berkunjung ke Magetan tidak afdol bila tidak membeli jajanan buah tangan ini.Selain rasanya yang enak Madumongso tergolong jajanan dengan bandrol yang lumayan.

Harga madu mongso jika kalian ingin membeli, madu mongso dijual dengan bandrol biasanya per Kg, atau per pack,   untuk hantaran isinya saj/dengan toplesnya, Per kg biasanya dijual dengan harga Rp. 145.000, isi 58pcs madumongso kertas warna warni, yang bisa anda beli dan jadikan sebagai oleh oleh khas magetan. di samping hargaya yang lumayan pula, kalian tidak akan rugi karena rasanya yang seimbang dengan harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar